Pages

Ads 468x60px

Rabu, 01 Juni 2016

Hak Paten Wireless Charging

Nomor Publikasi : US9118188 B2

Jenis Publikasi : Pemberian

Nomor Aplikasi : US 13/716,376

Tanggal Publikasi : 25 Agustus 2015

Tanggal Pengajuan : 17 Desember 2012

Tanggal Prioritas : 17 Desember 2012

Juga Dipublikasikan Sebagai : EP2932579A1, US20140167688,WO2014099033A1

Penemu : Brian S. Doyle, Aleksandar Aleksov,Ravindranath V. Mahajan

Pemegang Hak Pertama : Intel Coorporation

Ekspor Kutipan : BiBTeX, EndNote, RefMan, Kutipan Paten (38)

Tautan Eksternal : Tautan Eksternal: USPTO, Pemindahan Hak USPTO, Espacenet


1. Abstraksi

Wireless Charging (Pengisian Nirkabel) termasuk suatu kumpulan dari sistem chip (Sebuah SoC), sebuah unit transfer energi, dan perangkat lunak berprotokol. SoC termasuk perangkat pengolahan, perangkat memori digabungkan kedalam perangkat pengolahan. dan perangkat komunikasi digabungkan ke perangkat pengolahan dan perangkat memori. Perangkat komunikasinya mampu berkomunikasi secara nirkabel dengan perangkat elektronik eksternal. Unit transfer energi nya juga mampu memindahkan energi untuk perangkat elektronik eksternal. Protokol perangkat lunak diimplementasikan dalam perangkat memori dan mampu mendeteksi profil pengisian perangkat elektronik eksternal dan mampu menyesuaikan parameter dari unit transfer energi sesuai dengan kebutuhan dari profil pengisian.


2. Latar Belakang
Perangkat elektronik mobile, sudah digunakan secara luas di banyak dunia, cenderung melihat kenaikan lebih lanjut dalam tingkat adopsi sebagai jumlah yang lebih besar dari orang-orang dimasukkan ke dalam layanan peningkatan jumlah ponsel, tablet, kamera, konsol game genggam, dan peralatan sejenis. Kebanyakan perangkat tersebut yang didukung oleh baterai atau perangkat sejenis penyimpanan energi yang perlu diisi ulang secara berkala. Ada sistem pengisian nirkabel menawarkan potensi keuntungan (seperti kenyamanan yang lebih besar) dibandingkan dengan sistem konvensional lebih yang membutuhkan perangkat mobile yang akan dipasang ke outlet listrik dengan kabel listrik, tetapi menghadapi berbagai masalah pelaksanaan yang membatasi realisasi keuntungan tersebut.

3. Ringkasan Penemuan Invensi

Perwujudan yang diungkapkan akan lebih baik dipahami dari pembacaan uraian lengkap berikut, diambil dalam hubungannya dengan gambar gambar yang menyertainya dalam gambar di mana:







FIG 1 adalah pandangan skematik dari sistem pengisian nirkabel menurut perwujudan dari penemuan ini;

FIG 2 adalah sisi dilihat dari sistem pengisian nirkabel tertutup dalam sebuah perumahan eksterior sesuai dengan perwujudan dari penemuan;

FIG 3 adalah pandangan skematis dari sistem pengisian nirkabel dari Gambar. 1 sesuai dengan perwujudan lain dari penemuan ini; dan

FIG 4 adalah pandangan depan dari sistem pengisian nirkabel sesuai dengan perwujudan lain dari penemuan ini.

Untuk kesederhanaan dan kejelasan ilustrasi, angka menggambar menggambarkan cara umum konstruksi, dan deskripsi dan rincian fitur terkenal dan teknik dapat dihilangkan untuk menghindari tidak perlu menutupi pembahasan perwujudan yang diuraikan dari penemuan ini. Selain itu, unsur-unsur dalam angka-angka gambar tidak selalu ditarik ke skala. Misalnya, dimensi dari beberapa elemen dalam angka mungkin relatif berlebihan untuk unsur-unsur lain untuk membantu meningkatkan pemahaman tentang perwujudan dari penemuan ini. angka tertentu dapat ditampilkan dengan cara ideal untuk membantu pemahaman, seperti ketika struktur ditampilkan memiliki garis lurus, sudut tajam, dan / atau paralel pesawat atau sejenisnya yang dalam kondisi dunia nyata kemungkinan akan secara signifikan kurang simetris dan teratur . Angka acuan yang sama di angka yang berbeda menunjukkan unsur-unsur yang sama, sementara angka referensi yang sama mungkin, tapi tidak selalu, menunjukkan unsur-unsur yang sama.

Istilah "pertama," "kedua," "ketiga," "keempat," dan sejenisnya dalam deskripsi dan klaim, jika ada, digunakan untuk membedakan antara unsur-unsur yang sejenis dan belum tentu untuk menggambarkan sekuensial tertentu atau urutan kronologis . Hal ini harus dipahami bahwa istilah sehingga digunakan yang dipertukarkan dalam keadaan yang tepat sehingga perwujudan dari penemuan dijelaskan di sini adalah, misalnya, mampu beroperasi di urutan selain yang digambarkan atau dijelaskan di sini. Demikian pula, jika metode yang dijelaskan disini sebagai terdiri dari serangkaian langkah, urutan langkah-langkah seperti yang disajikan di sini tidak selalu hanya urutan langkah-langkah tersebut dapat dilakukan, dan beberapa langkah lain mungkin dapat dihilangkan dan / atau langkah-langkah tertentu lainnya tidak dijelaskan di sini mungkin dapat ditambahkan ke metode. Selanjutnya, istilah "terdiri," "meliputi," "memiliki," dan setiap variasi daripadanya, dimaksudkan untuk menutupi inklusi non-eksklusif, sehingga proses, metode, artikel, atau aparat yang terdiri dari daftar elemen tidak terbatas pada elemen-elemen, tetapi dapat mencakup unsur-unsur lain yang tidak secara tegas tercantum atau melekat pada proses, metode, artikel, atau aparat tersebut.

Istilah "kiri", "benar," "depan," "kembali," "top," "bawah," "lebih," "di bawah," dan sejenisnya dalam deskripsi dan klaim, jika ada, yang digunakan untuk tujuan deskriptif dan belum tentu untuk menggambarkan posisi relatif permanen kecuali dinyatakan lain baik secara khusus atau dengan konteks. Hal ini harus dipahami bahwa istilah sehingga digunakan yang dipertukarkan dalam keadaan yang tepat sehingga perwujudan dari penemuan dijelaskan di sini adalah, misalnya, mampu beroperasi dalam orientasi selain yang digambarkan atau dijelaskan di sini. Istilah "digabungkan," seperti yang digunakan di sini, didefinisikan sebagai langsung atau tidak langsung terhubung secara listrik atau non-listrik. Benda yang dijelaskan di sini sebagai "berdekatan" satu sama lain mungkin dalam kontak fisik dengan satu sama lain, di dekat satu sama lain, atau di wilayah umum yang sama atau daerah dengan satu sama lain, yang sesuai untuk konteks di mana frase yang digunakan . Kejadian dari frase "di salah satu perwujudan" di sini belum tentu semua mengacu pada perwujudan yang sama.


4.  Uraian Lengkap Invensi

Dalam salah satu perwujudan dari penemuan ini, sistem pengisian nirkabel terdiri dari paket mikroelektronik yang berisi sistem pada chip (SoC sebuah), sebuah unit transfer energi, dan perangkat lunak protokol. SoC terdiri dari perangkat pengolahan, perangkat memori digabungkan ke perangkat pengolahan, dan perangkat komunikasi digabungkan ke perangkat pengolahan dan perangkat memori. Perangkat komunikasi yang mampu berkomunikasi secara nirkabel dengan perangkat elektronik eksternal. Unit transfer energi mampu mentransfer energi untuk perangkat elektronik eksternal. Protokol perangkat lunak diimplementasikan dalam perangkat memori dan mampu mendeteksi profil pengisian perangkat elektronik eksternal dan mampu menyesuaikan parameter dari unit transfer energi sesuai dengan kebutuhan dari profil pengisian.


perangkat elektronik mobile terbatas baterai dan karena itu harus sering re-charged. Jika kabel pengisian digunakan maka salah satu harus menerima berbagai ketidaknyamanan yang datang dengan penggunaan kabel listrik: peningkatan kekacauan kabel, kurangnya fleksibilitas sehubungan dengan pengisian lokasi (harus mengisi ulang di tempat di mana kabel listrik terpasang), kebutuhan potensial untuk mengisi ulang pada waktu atau tempat di mana kabel listrik tidak dapat diakses, dan sebagainya. Nirkabel pengisian skema mengatasi beberapa masalah ini namun menggantinya dengan kelemahan potensial lainnya, termasuk tidak kompatibel potensial antara charger nirkabel dan perangkat mobile, masalah estetika, dan, seperti dengan sistem kabel, potensi kurangnya fleksibilitas pengisian-lokasi. Seperti yang akan dijelaskan secara rinci di bawah, perwujudan dari penemuan mengatasi sebelumnya dan masalah lain dengan mengaktifkan zona diperluas pengisian, tertanam atau komponen sistem dekoratif, protokol komunikasi yang cerdas, dan keuntungan potensial lainnya.


Mengacu pada gambar-gambar, gambar. 1 adalah pandangan skematik dari sistem pengisian nirkabel 100 menurut perwujudan dari penemuan ini. Seperti diilustrasikan dalam Gambar. 1, sistem pengisian nirkabel 100 terdiri dari unit nirkabel pengisian 101 yang mencakup paket mikroelektronik 110 mengandung SoC 120. SoC terdiri pengolahan perangkat 121, perangkat memori 122 ditambah dengan perangkat pengolahan, dan perangkat komunikasi 123 ditambah dengan pemrosesan perangkat dan perangkat memori.


Pengolahan perangkat 121 dapat terdiri jenis sirkuit terpadu (IC) perangkat. Dalam salah satu perwujudan, perangkat pengolahan mencakup sistem pengolahan (baik single core atau multi-core). Sebagai contoh, perangkat pengolahan dapat terdiri dari mikroprosesor, prosesor sinyal, untuk prosesor jaringan, chipset, dll Dalam salah satu perwujudan, perangkat pengolahan itu sendiri terdiri dari SoC (terpisah dari SoC 120) memiliki beberapa unit fungsional (misalnya, satu atau unit pengolahan lebih, satu atau lebih unit komunikasi, satu atau lebih unit pemrosesan sinyal, unit satu atau lebih keamanan, dll). Namun, harus dipahami bahwa perwujudan yang diungkapkan tidak terbatas pada jenis tertentu atau kelas perangkat IC.


perangkat memori 122 dapat terdiri jenis padat memori perangkat negara / array. Dalam salah satu perwujudan perangkat memori hanya mencakup memori yang mempertahankan informasi setelah daya dihapus dari sistem (yaitu, non-volatile atau memori permanen). Sebagai contoh, perangkat memori / array dapat menjadi semua jenis memori Flash seperti MLC, SLC, atau sejenisnya; mungkin juga semua jenis memori perubahan fasa (PCM) atau magnetic random access memory (MRAM). Dalam perwujudan lain memori adalah kombinasi dari non-volatile perangkat memori solid state dan perangkat memori volatil (solid state). Untuk contoh ini bisa menjadi kombinasi dari Flash, PCM, MRAM (non-volatile), dan DRAM mana DRAM dapat menjadi semua jenis DRAM yang didukung oleh pengontrol memori perangkat SOC / pengolahan.


Komunikasi perangkat 123 dapat terdiri jenis perangkat radio nirkabel atau kombinasi dari perangkat radio yang mendukung satu atau beberapa protokol komunikasi seperti, namun tidak terbatas pada WiFi (IEEE802.11b / g / n atau implementasi masa depan lainnya), Bluetooth, 3G, LTE , WiMAX atau protokol komunikasi lainnya yang dapat digunakan untuk transfer informasi antar perangkat.


Sebuah perangkat lunak protokol 127 diimplementasikan dalam perangkat memori 122. Protokol software yang mampu mendeteksi profil pengisian perangkat elektronik eksternal dan mampu menyesuaikan parameter dari unit transfer energi sesuai dengan kebutuhan dari profil pengisian. Misalnya, parameter dari unit transfer energi bisa kepadatan kekuatannya, yang berarti bahwa tingkat waktu transfer energi per satuan volume dapat diubah oleh protokol perangkat lunak sesuai dengan persyaratan dari profil perangkat elektronik eksternal pengisian. Bahkan, kepadatan daya akan ditentukan oleh tegangan dan ayunan saat ini sebagai daya (p) = tegangan (v) * saat ini (i), yaitu, p (t) = v (t) * i (t), yang menunjukkan beberapa parameter yang dapat disesuaikan untuk mengoptimalkan pengisian, sebagaimana lebih lanjut berikut.


Profil pengisian perangkat elektronik eksternal adalah himpunan semua parameter yang mempengaruhi pengisian baterai (atau perangkat penyimpanan energi lainnya) dalam perangkat elektronik eksternal, dan, setidaknya secara konseptual, termasuk setidaknya frekuensi, ayunan tegangan, tegangan amplitudo, ayunan saat ini, amplitudo arus, dan bentuk (yaitu, sinusoidal, melihat gigi, persegi, dll) dari output bentuk gelombang dengan unit transfer energi dan diterima oleh perangkat elektronik eksternal. (Meskipun gelombang akan berubah agak sebagai energi melewati melalui media dispersif, untuk semua tujuan praktis output gelombang dengan unit transfer energi dapat diasumsikan identik dengan gelombang yang diterima oleh perangkat elektronik eksternal.) Persyaratan lain dari profil pengisian mungkin termasuk persentase kapasitas pengisian maksimum dan tingkat pengisian optimal (yaitu, laju transfer energi), antara lain. Seringkali, tetapi tidak harus selalu, yang optimal tingkat pengisian akan menjadi maksimum yang mungkin tingkat pengisian.


Perangkat komunikasi yang mampu berkomunikasi secara nirkabel dengan perangkat eksternal, termasuk perangkat elektronik eksternal 130 (ditunjukkan pada garis putus-putus sebagai indikasi bahwa perangkat 130 terpisah dari sistem pengisian nirkabel 100). Sebagai contoh, perangkat elektronik eksternal 130 dapat menjadi ponsel pintar atau telepon seluler lainnya, tablet, perangkat baca elektronik, pemutar MP3 atau pemutar musik lainnya, atau sejenisnya. Tidak ditampilkan, tetapi juga bagian dari SoC 120 atau paket mikroelektronik 110 adalah salah satu atau lebih antena (baik untuk transmisi listrik (yaitu, sebuah induktor) dan untuk komunikasi), radio, regulator tegangan, switch daya, dan sirkuit untuk transmisi daya nirkabel ( misalnya, modul power amplifier dan sejenisnya).


protokol komunikasi yang digunakan oleh perangkat komunikasi 123 dapat Bluetooth, WiFi, 3G, LTE, WiMAX, atau protokol komunikasi lain yang digunakan oleh perangkat nirkabel. Kemampuan untuk berkomunikasi dengan perangkat eksternal berarti sistem pengisian nirkabel 100 dapat menerima over-the-air update software, driver, dan sebagainya, sehingga memperluas sistem seumur hidup dan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan.


Wireless charging Unit 101 selanjutnya terdiri dari unit transfer energi 140 mampu mentransfer energi untuk perangkat elektronik eksternal. Perlu dicatat bahwa perangkat elektronik eksternal 130 harus mampu yang dibebankan oleh energi yang dipancarkan oleh unit transfer energi 140, dengan kata lain, perangkat elektronik eksternal 130 membutuhkan rekan sendiri untuk unit transfer energi 140, yang rekan terdiri sedikitnya penerima dan antena untuk transmisi listrik (yaitu, sebuah induktor, mungkin dibangun menjadi sebuah kasus perangkat elektronik eksternal). Penerima dapat terdiri regulator tegangan tambahan / regulator listrik dan antena untuk penerimaan tenaga. Dalam beberapa perwujudan (tetapi tidak semua-lihat di bawah), sistem pengisian nirkabel selanjutnya terdiri dari kabel listrik (tidak ditampilkan) sehingga unit pengisian nirkabel mungkin dihubungkan ke sumber listrik seperti sumber A / C kekuasaan.


Dalam salah satu perwujudan, transfer energi Unit 140 terdiri dari unit pengisian induktif, yang dapat beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip induksi langsung atau induksi magnetik resonansi. Dalam perwujudan lain, unit transfer energi dapat beroperasi dengan menggunakan radiasi gelombang mikro, energi laser, atau bentuk lain dari radiasi elektromagnetik. Transfer energi Unit 140 ini mampu menghasilkan zona perpindahan energi di mana energi dapat ditransfer dari unit transfer energi untuk perangkat elektronik eksternal 130. Dalam berbagai perwujudan, dan tergantung, antara faktor-faktor lain, pada sifat material sekitarnya atau di sekitar transfer energi unit atau material yang unit dapat tertanam-zona perpindahan energi mungkin memiliki radius pada urutan satu atau dua sentimeter, minimal 10 cm, atau 100 sentimeter atau lebih.


perpindahan energi Unit 140 dapat terdiri beberapa perpindahan energi sub-unit 141, masing-masing yang mampu mentransfer energi untuk perangkat elektronik eksternal 130, atau ke perangkat yang berbeda eksternal elektronik (tidak ditampilkan), independen (tapi bersamaan dengan) energi lainnya subunit transfer dalam unit transfer energi 140. protokol software yang mampu mendeteksi profil pengisian dari setiap beberapa perangkat elektronik eksternal dan mampu menyesuaikan parameter dari masing-masing sub-unit perpindahan energi sesuai dengan persyaratan dari salah satu dari pengisian profil. Dengan kata lain, sebuah unit transfer energi tunggal dapat mengisi baterai dari beberapa perangkat dan dapat melakukannya dengan cara yang dioptimalkan untuk masing-masing perangkat.


Dalam beberapa perwujudan, sistem pengisian nirkabel 100 adalah unit yang berdiri sendiri yang dapat ditempatkan pada desktop, di rak, atau di lokasi yang sama. Dalam perwujudan lainnya, sistem pengisian nirkabel lanjut terdiri dari perumahan eksterior yang benar-benar membungkus paket mikroelektronik dan unit transfer energi. Contoh gaya perwujudan terakhir ini ditunjukkan dalam Gambar. 2 dan 2 b. Dalam Gambar. 2 a, pengisian nirkabel Unit 101 tertanam dalam, atau ditempatkan dalam vas 210 yang bertindak sebagai perumahan eksterior. Dalam Gambar. 2 b, perumahan eksterior kasur pad 220 yang duduk di atas kasur konvensional 230, yang keduanya beristirahat di atas tempat tidur bingkai 240. Atau, unit pengisian nirkabel 101 dapat tertanam dalam bingkai tempat tidur 240. lain (non-ilustrasi ) alternatif adalah untuk menanamkan sistem pengisian nirkabel di dalam kasur 230 dan membuang kasur pad. Jika diinginkan, sistem pengisian nirkabel dapat ditempatkan di lebih dari satu atau semua ini atau serupa lokasi. Tentu saja, terdapat banyak kemungkinan perumahan eksterior lain di luar yang digambarkan dalam Gambar. 2 dan 2 b. Beberapa contoh ini kemungkinan perumahan lainnya adalah: kusen pintu, langit-langit, dinding, dan komponen struktural lainnya dari rumah dan bangunan lainnya; salah satu dari berbagai rumah tangga dekoratif objek mirip vas yang ditunjukkan dalam Gambar. 2 a; alas mouse, kursi kantor (misalnya, di lengan kursi), laci meja, dan peralatan kantor lainnya atau furniture; sofa, kursi, malam berdiri, meja kopi, dan furnitur lainnya; dan pintu, dashboard, dll kendaraan.


ARA. 3 adalah pandangan skematis dari sistem pengisian nirkabel 100 sesuai dengan perwujudan lain dari penemuan ini. Seperti diilustrasikan dalam Gambar. 3, sistem pengisian nirkabel 100 selanjutnya terdiri induktif Unit 310 yang mencakup kawat 311 mampu menjadi elektrik digabungkan ke perangkat elektronik eksternal 130. Sistem Gambar pengisian. 3 mungkin sangat berguna di mana pengisian nirkabel jarak jauh tidak layak, sebagaimana dijelaskan lebih lanjut di bawah ini. Perlu dipahami, bagaimanapun, bahwa dalam perwujudan lain (termasuk perwujudan dari Gambar. 1, dijelaskan di atas), sistem pengisian nirkabel 100 tidak termasuk komponen tambahan yang ditampilkan dalam gambar. 3 dan mungkin, dalam perwujudan tertentu, terdiri hanya dari unit pengisian nirkabel mirip dengan (atau sama dengan) pengisian nirkabel Unit 101.


Dalam gambar. 3 perwujudan, induktif pengisian Unit 310 mampu menerima energi nirkabel dari unit transfer energi 140 (yang, seperti yang disebutkan di atas, mungkin sendiri menjadi unit pengisian induktif). Dalam berbagai perwujudan, induktif pengisian Unit 310 adalah dpt dipakai, yang berarti bahwa ia mampu yang dikenakan pada bagian tubuh manusia. Dalam perwujudan diilustrasikan, induktif pengisian Unit 310 adalah topi bulat berongga yang dirancang untuk ditempatkan di ujung jari seseorang. Berbagai gerak dicapai dengan tangan dan lengan seseorang memungkinkan suatu unit pengisian untuk dapat dengan mudah ditempatkan dalam kontak atau dibawa ke dekat dengan unit transfer energi 140 dan dengan demikian menerima energi darinya. Contoh akan diberikan di bawah ini. Dalam perwujudan lain, seperti di mana topi jari akan nyaman, induktif Unit 310 pengisian dapat dirancang untuk dikenakan di tempat lain di tubuh, seperti dalam kasus cincin, band lengan, kalung, sebuah band kepala, gelang, patch dpt dipakai ditempelkan di badan, atau sejenisnya.


Dalam perwujudan Gambar. 3, perangkat elektronik eksternal 130 dapat menjadi ponsel, tablet, atau perangkat pintar sama seperti dijelaskan di atas sehubungan dengan FIG. 1 atau bisa menjadi permainan controller, perangkat augmented reality, perangkat navigasi portabel, dll Eksternal perangkat elektronik 130 juga bisa menjadi perangkat elektronik tertanam di dalam tubuh seseorang: alat pacu jantung, pompa insulin, dll, atau bisa juga barang elektronik yang dapat dipakai seperti perangkat elektronik ditenun menjadi baju atau jaket, misalnya, atau dimasukkan ke dalam sebuah artikel dari pakaian, tas, atau sejenisnya.


Pertimbangkan contoh di mana perangkat elektronik eksternal 130 adalah alat pacu jantung tertanam dalam tubuh seseorang tanpa kabel atau bagian lain yang menonjol. alat pacu jantung memiliki sendiri (body-embedded) penerima nirkabel dan kekuatan pad terkait yang memasok listrik ke alat pacu jantung terletak di luar tubuh di dekat jantung. Kekuatan pad akan perlu secara teratur diisi ulang. Daripada membuang pad untuk mengisi ulang, yang mungkin tidak nyaman atau tidak mungkin, orang bisa mengisi ulang pad dengan mentransfer energi untuk itu dari tutup jari di sepanjang kawat 311, dimana energi dapat dengan mudah diperoleh dengan menyentuh cap jari untuk (atau mendekatkannya unit ke unit) perpindahan energi 140. sehingga tutup jari bertindak sebagai wadah daya nirkabel dari mana kekuasaan dapat ditransfer oleh kawat ke lokasi yang berbeda pada tubuh atau pakaian seseorang. Jelas itu jauh lebih mudah untuk menyentuh sumber listrik (unit 140) dengan ujung jari dari itu akan dengan titik pada dada, dan di mana kontak tersebut (atau dekat kontak) diperlukan FIG. 3 perwujudan mungkin sangat berguna.


Seperti disebutkan, induktif pengisian Unit 310 mampu menerima energi nirkabel dari unit transfer energi 140. Dalam prakteknya, dan dengan mengacu masih perwujudan dari Gambar. 3, induktif pengisian Unit 310 dapat ditempatkan dalam kontak dengan unit pengisian nirkabel 101 dan nirkabel dapat menerima energi dari unit pengisian. konteks lain di mana sistem tersebut mungkin berguna adalah di mana ia digunakan untuk mengisi sebuah stasiun pengisian yang dpt dipakai (misalnya, baterai dimasukkan ke dalam pakaian) yang dapat digunakan untuk mengisi perangkat yang sudah tua atau out of date atau untuk beberapa alasan lain perlu pengisian kabel. Pertimbangkan skenario di mana yang ingin menjadi mobile tetapi perlu membebankan ponsel yang lebih tua yang membutuhkan kabel listrik. Pada beberapa waktu yang mudah (misalnya, sambil duduk di pertemuan, menonton televisi, berbicara di telepon, dll) yang bisa beristirahat jari (dilengkapi dengan topi jari) pada atau dekat unit pengisian nirkabel 101 untuk mengisi baterai wearable atau unit penyimpanan listrik wearable lainnya (kapasitor elektrokimia ( "ultracapacitor," "super," dll) misalnya) yang memiliki konektor ke mana bisa pasang perangkat yang membutuhkan pengisian kabel. Namun skenario lain di mana gambar. 3 (atau setara) perwujudan mungkin berharga adalah satu di mana badan pengawas membatasi transmisi nirkabel energi yang disediakan oleh perwujudan dari penemuan ini untuk jarak yang sangat kecil, dalam hal ini mungkin perlu untuk menggunakan topi jari atau serupa "tutup bintang tiga "konfigurasi untuk mentransfer energi ke perangkat eksternal tertentu.


ARA. 4 adalah pandangan depan dari sistem pengisian nirkabel 400 sesuai dengan perwujudan lain dari penemuan ini. Seperti diilustrasikan dalam Gambar. 4, sistem pengisian nirkabel 400 terdiri unit pengisian nirkabel 101 dan item dpt dipakai 450 yang unit pengisian nirkabel pengisian unit mampu melekat. Dalam Gambar. 4, wearable barang 450 digambarkan sebagai sepasang celana. unit pengisian nirkabel 101 melekat pada celana dalam beberapa mode, mungkin dengan ditempatkan di saku interior atau tersembunyi (tidak terlihat) atau dengan yang dijahit ke lapisan. Sebuah konfigurasi seperti yang ditunjukkan cenderung mengurangi kerugian dengan menempatkan unit pengisian dekat dengan kemungkinan lokasi perangkat elektronik eksternal, sehingga mengurangi daya yang diperlukan untuk pengisian efisien.


Selain celana, banyak item lainnya juga memenuhi syarat sebagai apa yang disebut di sini sebagai "item wearable," termasuk artikel lain pakaian; topi, sarung tangan, dan pakaian luar lainnya; ransel; perhiasan; ban lengan; Dan seterusnya. "Item dpt dipakai" sebutan meluas bahkan patch atau sejenisnya dikenakan pada bagian tubuh atau pada pakaian atau salah satu item yang disebutkan sebelumnya: singkatnya, apa saja yang bisa dikenakan pada tubuh manusia.


Dalam perwujudan yang dilukiskan, wearable barang 450 terdiri dari satuan energi panen 451 mampu panen (misalnya, menangkap, menyimpan, dan mendistribusikan ulang) setiap jenis energi yang dihasilkan oleh tubuh manusia, termasuk energi getaran, energi panas, energi mekanik, dan sebagainya . Energi sehingga panen dapat ditransfer ke unit pengisian nirkabel 101 melalui kawat atau konduktor lain 453 yang dimasukkan ke dalam item dpt dipakai. Yang demikian disediakan dengan energi, pengisian unit nirkabel 101 mungkin, seperti dalam perwujudan dijelaskan sebelumnya, mentransfer energi nirkabel ke perangkat elektronik eksternal. Seperti disebutkan di atas, beberapa perangkat seperti cenderung setidaknya untuk sementara disimpan atau dibawa dalam saku 455 item dpt dipakai 450 dan mungkin, pada saat-saat, sehingga secara nirkabel dikenakan efisien dan mudah dengan menerima energi yang dikirim secara nirkabel dengan pengisian nirkabel Unit 101. Atau, energi dari unit pengisian nirkabel 101 dapat ditransfer ke perangkat elektronik eksternal melalui kabel yang menghubungkan dengan cara yang sama dengan yang dijelaskan sehubungan dengan gambar. 3.


Dalam perwujudan tertentu, yang dapat dipakai barang 450 terdiri dari perisai patch yang konduktif listrik 457 diposisikan sehingga dapat terletak antara unit pengisian nirkabel dan tubuh orang yang memakai barang 450 dan menggunakan sistem pengisian nirkabel 400. Seperti perisai dapat digunakan dalam situasi di mana perlu atau diinginkan untuk mencegah energi yang ditransmisikan dari mencapai jaringan orang yang memakai wearable barang 450.


Meskipun penemuan ini telah dijelaskan dengan mengacu pada perwujudan tertentu, akan dimengerti oleh orang yang ahli dibidangnya bahwa berbagai perubahan dapat dibuat tanpa menyimpang dari semangat atau lingkup penemuan. Dengan demikian, pengungkapan perwujudan dari penemuan ini dimaksudkan untuk menjadi ilustrasi dari lingkup penemuan dan tidak dimaksudkan untuk membatasi. Hal ini dimaksudkan bahwa lingkup penemuan harus dibatasi hanya sebatas yang diperlukan oleh klaim-klaim terlampir. Misalnya, salah satu ahli di bidang ini, maka akan tampak jelas bahwa sistem pengisian nirkabel dan struktur dan metode yang dibahas di sini terkait dapat diimplementasikan dalam berbagai perwujudan, dan bahwa pembahasan sebelumnya tertentu dari perwujudan tersebut tidak tidak mewakili deskripsi lengkap dari semua perwujudan mungkin.


Selain itu, manfaat, keuntungan lain, dan solusi untuk masalah telah dijelaskan berkaitan dengan perwujudan tertentu. Manfaat, keuntungan, solusi untuk masalah, dan setiap elemen atau unsur-unsur yang dapat menyebabkan manfaat, keuntungan, atau solusi untuk terjadi atau menjadi lebih jelas, bagaimanapun, tidak dapat ditafsirkan sebagai kritis, diperlukan, atau fitur penting atau unsur apapun atau semua klaim.


Selain itu, perwujudan dan keterbatasan yang diungkapkan disini tidak didedikasikan untuk masyarakat yang lebih luas doktrin dedikasi jika perwujudan dan / atau keterbatasan: (1) tidak secara tegas menyatakan di klaim; dan (2) berada atau berpotensi setara dari elemen ekspres dan / atau keterbatasan dalam klaim di bawah doktrin setara.


5. Klaim

Apa yang diklaim adalah:


1. Sistem pengisian nirkabel yang terdiri dari:
paket mikroelektronik mengandung SoC, SoC terdiri dari:
perangkat pengolahan;
perangkat memori digabungkan dengan perangkat pengolahan; dan
perangkat komunikasi digabungkan ke perangkat pengolahan dan perangkat memori, perangkat komunikasi dikonfigurasi untuk berkomunikasi secara nirkabel dengan perangkat elektronik eksternal;
sebuah unit transfer energi terdiri beberapa perpindahan energi sub-unit, masing-masing yang dikonfigurasi untuk mentransfer energi untuk perangkat elektronik eksternal, atau ke perangkat elektronik eksternal yang berbeda, bersamaan dengan tetapi independen transfer energi sub-unit lain dalam transfer energi satuan; dan
protokol software diimplementasikan dalam perangkat memori, protokol software dikonfigurasi untuk mendeteksi profil pengisian dari setiap beberapa perangkat elektronik eksternal dan dikonfigurasi untuk secara simultan dan independen menyesuaikan parameter dari masing-masing transfer energi sub-unit menurut kebutuhan setiap satu profil pengisian.


2. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 1 dimana:
unit transfer energi terdiri dari unit pengisian induktif pertama.


3. Sistem pengisian nirkabel klaim 2 terdiri lanjut:
unit pengisian induktif kedua yang mencakup kawat elektrik digabungkan ke perangkat elektronik eksternal, unit induktif pengisian kedua dikonfigurasi untuk secara nirkabel menerima energi dari unit pengisian induktif pertama.


4. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 3 dimana:
unit pengisian induktif kedua dikonfigurasi untuk dikenakan pada bagian tubuh manusia.


5. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 1 dimana:
unit transfer energi dikonfigurasi untuk menghasilkan zona perpindahan energi di mana energi dapat ditransfer dari unit transfer energi ke perangkat eksternal, zona perpindahan energi memiliki radius minimal 1 sentimeter.


6. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 1 dimana:
unit transfer energi dikonfigurasi untuk menghasilkan zona perpindahan energi di mana energi dapat ditransfer dari unit transfer energi ke perangkat eksternal, zona perpindahan energi memiliki radius minimal 10 cm.


7. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 1 dimana:
unit transfer energi dikonfigurasi untuk menghasilkan zona perpindahan energi di mana energi dapat ditransfer dari unit transfer energi ke perangkat eksternal, zona perpindahan energi memiliki radius minimal 100 cm.


8. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 1 dimana:
parameter dari unit transfer energi adalah densitas daya.


9. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 1 dimana:
persyaratan profil pengisian output bentuk gelombang dengan unit transfer energi dan diterima oleh perangkat elektronik eksternal.


10. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 1 dimana:
persyaratan profil pengisian persentase dari kapasitas pengisian maksimal.


11. Sistem pengisian nirkabel dari klaim 1 dimana:
persyaratan profil pengisian tingkat pengisian optimal.


12. Sistem pengisian nirkabel klaim 1 terdiri lanjut:
perumahan eksterior yang benar-benar membungkus paket mikroelektronik dan unit transfer energi.


13. Sebuah nirkabel terdiri sistem pengisian:
nirkabel unit pengisian terdiri dari:
paket mikroelektronik mengandung SoC, SoC terdiri dari:
perangkat pengolahan;
perangkat memori digabungkan dengan perangkat pengolahan; dan
perangkat komunikasi digabungkan ke perangkat pengolahan dan perangkat memori, perangkat komunikasi dikonfigurasi untuk berkomunikasi secara nirkabel dengan perangkat elektronik eksternal;
sebuah unit transfer energi terdiri beberapa perpindahan energi sub-unit, masing-masing yang dikonfigurasi untuk mentransfer energi untuk perangkat elektronik eksternal, atau ke perangkat elektronik eksternal yang berbeda, bersamaan dengan tetapi independen transfer energi sub-unit lain dalam transfer energi satuan; dan
protokol software diimplementasikan dalam perangkat memori, protokol software dikonfigurasi untuk mendeteksi profil pengisian dari setiap beberapa perangkat elektronik eksternal dan dikonfigurasi untuk secara simultan dan independen menyesuaikan parameter dari masing-masing transfer energi sub-unit menurut kebutuhan setiap satu profil pengisian; dan
item dpt dipakai untuk yang unit pengisian nirkabel dapat dilampirkan.


14. Sistem pengisian nirkabel klaim 13 dimana:
item dpt dipakai terdiri dari satuan energi panen.


15. Sistem pengisian nirkabel klaim 13 dimana:
item dpt dipakai terdiri patch elektrik konduktif diposisikan sehingga dapat terletak antara unit pengisian nirkabel dan tubuh pemakainya.



Sumber :
1. www.google.com/patents  search : wireless charging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates